Minggu, 15 September 2013

[Review] Kopdar 4 Klub Buku Medan 15 September 2013

 Halo #SahabatKlubBuku #Medan semua... ada yang ga bisa ikutan #Kopdar4 hari ini?
Tenang... mimin akan me-review kembali apa saja yang dibahas saat #Kopdar4 tadi..simak yuk :)

Tema #Kopdar4 ialah tentang penulisan, dengan pembicara bang Dedy Gunawan Hutajulu tentang tulisan dan jurnalistik dan bedah buku "Memahami dan mendidik Anak Autis melalui Perspektif Dan Prinsip-Prinsip Metode Pekerjaan Sosial ." oleh bang Mujahiddin ( @Mujahiddin1 )

Oke, kita langsung ke inti acaranya ya...

Dimulai dari paparan dari bang Dedy bahwa jika tulisan ingin menjadi menarik haruslah berasal dari ide yang kuat, data yang valid maupun pengalaman. Baik menulis fiksi ataupun non fiksi tentunya harus meliputi salah satu dari ketiga hal tersebut. Contohnya kita menulis tentang negara Mesir, kita harus mencari data yang valid tentang negara tersebut, atau pernah datang kesana.

Anggaplah pembaca tulisan kita cerdas sehingga kita harus menyajikan tulisan yang tidak mengada-ada.

Lanjut dengan bedah buku oleh bang Mujahiddin, mendidik anak autis yang bukan terbelakang mental melainkan anak yang punya 'kelebihan'. Dan dilanjut dengan sharing kepenulisan bersama sahabat klub buku lainnya. #kopdar kali ini seru deh! kita juga kedatangan dua penulis dari medan, yang buku-bukunya sudah bisa di beli di gramedia. Yang penasaran gimana suasana #Kopdar4, nih kita bagi tahu foto-fotonya

suasana saat sedang bedah buku

bang mujahiddin sedang memaparkan bukunya

bang dedy hutajulu sedang sharing kepenulisan

sesi foto

buku yang di bedah

novel bang embart nugroho

penulis asal medan 

sesi tanda tangan dengan bang embart
        Dan... berakhirlah #Kopdar4 ,  terima kasih buat yang udah ikutan. Oh, ya! Di #kopdar4 juga diumumkan pengurus tambahan loh! Mau cerita dikit nih tentang #ORKBM, setelah beberapa waktu yang lalu diadakannya open recruitmen pengurus klub buku medan, kami menerima 14 formulis dan selanjutnya di berikan tantangan untuk menulis resensi/review buku favorit masing-masing peserta. selanjutnya dari meresensi. akan diumumkan yang berhak menjadi pengurus ialah yang datang ke #kopdar4. Jadinya, yang datang hanya 3 orang. Pejuang tangguh yang sampai ke garis finish! Siapa ketiga pejuang tangguh itu? RHS ya #SahabatKlubBuku.. hihihii.. buat yang belum keterima, jangan sedih, kami membuka pintu lebar-lebar kok kedatangan kalian. Hanya aktif dan ikut gabung saja setiap ada pertemuan. Pengurus sebelumnya juga yang aktif di kopdar akan di ikutsertakan menjadi pengurus. Mari yuk sama-sama meningkatkan minat baca anak medan!

Sekian cuap-cuap mimin yaa... pantengin terus TL @KlubBuku_MDN :)

Daaaaahhh~ *main mata ala snsd* ;)



1 komentar: